Jakarta Great Sale 2014 Bidik Transaksi Rp 13,5 Triliun, Naik 15%

Jakarta -Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014 akan dimulai pekan depan di 75 mal di Jakarta, dari total 250 mal di seluruh Indonesia. Acara pesta diskon belanja yang dimulai 7 Juni-19 Juli 2014 ini menargetkan transaksi Rp 13,5 triliun atau naik 15% dari tahun lalu yang hanya Rp 11,8 triliun.

"Target pencapaian FJGS naik 15%, dari Rp 11,8 triliun menjadi Rp 13,5 triliun," kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Handaka Santosa kepada detikFinance, Minggu (1/6/2014)


Handaka mengatakan Jakarta Great Sale dirancang untuk bersaing menghadapi Singapore Great Sale yang berlangsung dalam periode yang sama. Tujuan utama untuk mengurangi minat masyarakat Indonesia berbelanja ke luar negeri dan bertepatan dengan Perayaan HUT DKI Jakarta.


"Kalau berbelanja ke luar negeri, tentunya akan ada pengeluaran hotel dan juga restoran, mengurangi devisa kita," katanya.


Ia mengatakan pelaksanaan pesta diskon ini akan berlangsung 1,5 bulan. Rencananya pembukaan dilakukan pada tanggal 7 Juni 2014 di Emporium Pluit oleh Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


"Sale akan berhasil apabila lebih banyak lagi produk merek yang ikut program sale, karena banyak alternatif pilihan," katanya.


Jelang FJGS, Handaka menyempatkan berkunjung ke Hong Kong. Tujuannya untuk mempelajari kesuksesan Hong Kong sebagai wilayah yang sukses sebagai pusat belanja di dunia. Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!