Diguyur Hujan, CT Tinjau Proyek 'New Tanjung Priok'

Jakarta -Hari ini, Menko Perekonomian Chairul Tanjung dan sejumlah menteri ekonomi melakukan pemantauan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemantauan dilakukan untuk memastikan kelancaran arus barang menghadapi Ramadhan-Idul Fitri.

Di tengah hujan, CT, sapaan Chairul Tanjung, mengunjungi proyek pelabuhan baru di Kalibaru yang sering disebut New Tanjung Priok. Hadir pula Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri Keuangan Chatib Basri, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Dirjen Bea Cukai Agung Kuswandono, Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino, dan sejumlah pejabat lainnya.


CT bertanya kepada Dirut Pelindo II mengenai perkembangan penyelesaian proyek ini. Lino pun menjawab, sebagian pelabuhan Kalibaru bisa dioperasikan pada akhir 2014.


"Sebagian sudah bisa operasional pada akhir tahun ini. Itu luasnya 4.000 meter persegi," kata Lino, Kamis (26/6/2014).


Lino melanjutkan, sebagian lagi dari pelabuhan New Tanjung Priok diperkirakan bisa beroperasi pada pertengahan 2015. Dia menegaskan proyek ini akan dikebut pengerjaannya.


"Kami kebut pengerjaannya, setiap hari ada kegiatan. Kami ingin secepatnya pelabuhan ini diselesaikan untuk mengurangi beban pelabuhan yang sebelumnya," kata Lino.


CT pun mengapresiasi perkembangan proyek New Tanjung Priok. "Oke, semoga pengerjaannya cepat diselesaikan," ujarnya.


Pantauan di proyek New Tanjung Priok ini berlangsung sekitar 15 menit. Setelah itu, CT dan menteri-menteri ekonomi melaksanakan rapat koordinasi di kantor Pelindo II.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!