Ketahuan Dahlan Main Golf Saat Jam Kerja, Bos BUMN Ini Langsung Resign

Jakarta -Lagi-lagi ada direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ketahuan main golf saat jam kerja. Padahal dengan tegas, Menteri BUMN Dahlan Iskan telah memberi sanksi beberapa kali kepada direksi BUMN yang ketahuan bermain golf saat jam kerja.

Kali ini, ada salah satu direksi BUMN yang membandel dan akhirnya informasi tersebut sampai ke telinga Dahlan.


"Ini berdasarkan laporan dari anak buah dan dari lain-lain. Masih ada direksi yang main golf," kata Dahlan usai rapim Kementerian BUMN di kantor pusat RNI, Jakarta, Kamis (26/6/2014).


Sebelum menjatuhkan sanksi, Dahlan menyebut sang direksi langsung mengajukan permohonan pengunduran diri alias resign.

"Namun dia sudah menyadarinya dan sudah siap-siap mengundurkan diri. Minggu depan sudah selesai," jelasnya.


Dahlan menyebutkan sang direksi yang ketahuan bermain golf saat jam kerja berasal dari BUMN jasa keuangan non bank. Sang bos tersebut bahkan memiliki kinerja cemerlang namun peraturan tetap harus ditegakkan.


"Ini sanksi yang tegas. Kalau tidak mengundurkan diri ya dipecat," jelasnya.


Sayangnya Dahlan enggan mengungkapkan sosok bos BUMN yang dimaksudkan. "Pokoknya Dirut Perusahaan di bidang jasa keuangan non bank," tegasnya.


Aksi direksi bermain golf di jam kerja bukan yang pertama, sebelumnya Dahlan memberhentikan beberapa direksi PT BKI (Persero) karena ketahuan main golf saat jam kerja.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!