Kampanye Hemat Energi, Jero Wacik Nonton Bareng Pelajar di Epicentrum

Jakarta -Pemerintah terus melakukan kampanye hemat energi di Indonesia, salah satu yang dilakukan adalah nonton bareng dengan sejumlah anak di bioskop. Hal ini dilakukan langsung oleh Menteri ESDM Jero Wacik.

Sore ini, Jero bersama sejumlah anak nonton bioskop di Studio XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Ratusan pelajar yang ikut serta ini akan menonton film berjudul 'Pulau Bintang'. Film animasi tersebut menceritakan program hemat dan sadar energi.


"Terus terang saya kaget dan senang ternyata judulnya menarik. Gerakan sadar energi luar biasa," kata Jero sebelum memasuki bioskop, Selasa (3/6/2014).


Jero memandang gerakan sadar energi perlu dipupuk sejak dini. Pasalnya anak-anak merupakan generasi penerus yang akan memakai dan memanfaatkan energi yang lambat-laun kian terbatas. "Gerakan sadar energi untuk kelangsungan hidup bangsa," jelasnya.


Bila anak-anak telah sadar tentang proses penciptaan energi dari bahan baku hingga bisa dipakai, dan juga soal keterbatasan jumlah energi, maka nasib kelangsungan bangsa khususnya di sektor energi bisa terjamin.


"Gerakan sadar energi. Ayo kita nonton film. Kalau kita sadarkan mereka, maka selamat masa depan kita," sebutnya.


Selain memperkenalkan melalui film animasi, gerakan sadar energi juga dilakukan dengan peluncuran komik berjudul 'Petualangan Energi dan buku berjudul Mozaik Minyak dan Gas Bumi Indonesia'.


"Komik dan animasi tersebut menjadi media kampanye penyadaran publik luar biasa efektifnya. Selain mampu untuk memperluas perspektif publik mengenai persoalan energi dan lingkungan, media ini menjadi alat sosialisasi sejak anak usia dini," tegasnya.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!