Kiwoom Securities: IHSG Membuka Tren Negatif

Jakarta -Mixed bursa dunia dan kurangnya berita pendukung belum dapat menggairahkan pasar sebelum keluarnya data inflasi dan neraca perdagangan. IHSG melemah cukup dalam dengan menembus diagonal support serta cukup tingginya aksi jual asing minggu lalu. Penembusan pada level psikologis 4,900 akan kembali membuka tren negatif. Sehingga, kami memperkirakan IHSG masih akan berada di area yang negatif pada hari ini.

BRAU – Kasus pajak


Bulan lalu, Direktorat Jenderal Pajak diketahui telah menerbitkan surat tagihan pajak kepada anak perusahaan PT Berau Coal Energy (BRAU), PT Berau Coal, senilai US$ 3.82 juta atas kasus kurang bayar pajak tahun fiskal 2012 dan 2013. Ditjen Pajak juga dikabarkan menerbitkan surat keputusan menolak atas surat keberatan pajak PT Berau Coal senilai total US$ 6.08 Juta untuk tahun fiskal 2008 dan 2009. Manajemen BRAU berencana mengajukan banding ke Pengadilan Pajak pada Juli 2014.


CSAP – Private placement


NT Asset Co Ltd, perusahaan berasal dari Thailand melalui NT Asian Discovery Fund membeli 608 juta saham (21% saham) PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 365 per saham pada 30 Mei 2014. Harga tersebut premium 17.7% dibandingkan harga penutupan di BEI sebesar Rp 310 per lembar. Setelah transaksi, komposisi kepemilikan saham CSAP terdiri atas PT Buanata Adisentosa (28.53%), NT Asian Discovery Fund (21%), dan PT Ekasentosa Jayasukses (2.81%) sisanya dimiliki oleh direksi, komisaris dan masyarakat.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!