Datang ke Indonesia, CEO Toshiba Bakal Investasi Rp 10 Triliun

Jakarta -Perusahaan Elektronika asal Jepang, Toshiba Corporation terus melakukan ekspansi bisnis di Asia Tenggara (ASEAN). Dalam 5 tahun ke depan, Toshiba akan berinvestasi sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 10 triliun.

Presiden dan CEO Toshiba Corporation, Hisao Tanaka mengatakan, dengan besaran investasi yang ditanamkan selama 5 tahun ke depan itu, penjualan produk Toshiba bisa dilipatgandakan menjadi US$ 7 miliar per tahun.


"Kami akan investasi US$ 1 miliar dalam 5 tahun ke depan," kata Tanaka di Hotel Mulia Jakarta, Rabu, (24/9/2014).


Dalam kunjungannya ke Indonesia ini, Tanaka juga menyebut, nilai investasi tersebut nilainya hampir sama dengan yang digelontorkan perusahaan selama 20 tahun di Asia Tenggara.


Pihaknya berencana bakal menanamkan investasi di sektor energi di Indonesia. Sayangnya dia belum mengatakan berapa besaran investasi yang dikeluarkan, begitu juga dengan realisasi investasi tersebut.


"Tergantung dari pasarnya. Membangun pabrik bukan masalah besar, yang menjadi persoalan adalah pasarnya. Jadi kita melihat ada pasar yang berkelanjutan di sini," tuturnya.


Sementara itu, Corporate Vice President, Corporate Representative-Asia Toshiba Corporation Fumio Otani mengatakan, investasi yang bakal dikeluarkan Toshiba akan digunakan di tiga sektor yaitu energi, teknologi penyimpanan (storage) dan layanan kesehatan.


"Investasi kita nanti bermacam-macam. Tapi kita punya tiga pilar yaitu energi seperti infrastruktur dan lainnya, storage seperti data center dan juga health care," katanya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!