Bahas Subsidi BBM dan Listrik, Para Menteri Kumpul di Kantor Menkeu Bambang

Jakarta -Para menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini berkumpul di kantor Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Mereka membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

Hadir dalam rapat ini adalah Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri PPN/Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.


Kemudian ada Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji, Kepala BPH Migas Andi Noorsaman Sommeng, dan pejabat terkait lainnya.


Rini mengungkapkan lebih spesifik pembahasan kali ini adalah terkait kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk 2015. Termasuk komponen seperti harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah.


"Mengenai APBN 2015, kuota BBM, dan harga minyak dunia," ungkapnya saat memasuki Gedung Djuanda, komplek Kemenkeu, Jakarta, Rabu (3/12/2014).


Deputi Sarana dan Prasarana Bappenas, Deddy S Priatna menambahkan, pembahasan lainnya adalah terkait kelistrikan. Baik dari sisi skema subsidi hingga rencana proyek pembangunan pembangkit listrik.


"Kita bahas soal proyek pembangkit dan subsidi listrik juga," kata Deddy.


(mkl/hds)