Ini Curhat Susi di Depan Wartawan Asing

Jakarta -Siang ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri undangan puluhan jurnalis asing dari berbagai negara di Hotel Intercontinental, Jakarta. Susi yang awalnya direncanakan datang pada pukul 12.00 WIB baru tiba di lokasi acara pada pukul 14:45 WIB.

Saat tiba di lokasi acara, Susi yang menggunakan pakaian serba ungu dan rok pendek langsung meminta maaf kepada puluhan wartawan mancanegara yang tergabung dalam Jakarta Foreign Correspondents Club.


"Saya mohon maaf datang terlambat, sekali lagi saya mohon maaf," kata Susi, Rabu (3/12/2014).


Susi mengungkapkan keterlambatan ia menghadiri acara karena ada rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga mengatakan rapat dengan Presiden Jokowi sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan menteri Kabinet Kerja setiap seminggu sekali.


"Karena ada rapat lama dengan bapak presiden. Sekali lagi saya mohon maaf karena bertemu dengan bos, dan saya duduk lalu mendengarkan," kata Susi yang menggunakan bahasa Inggris.


Setelah itu, Susi menceritakan sejarah hidupnya yang lulusan SMP, menjadi pengusaha perikanan, sampai mendirikan maskapai penerbangan Susi Air.


"Saya senang. Pada dasarnya 95% peran Susi Air sangat vital bagi konektivitas antar pulau terpencil. Saya ini lulusan SMP, tetapi punya gambaran di bisnis perikanan dan penerbangan di Indonesia," kata Susi yang disambut tepuk tangan.Next


(wij/hds)