Pujian Anggota DPR Buat Menhub Jonan, dari Cerdas Sampai Hebat

Jakarta -Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menuai pujian dalam rapat dengan Badan Anggaran DPR. Sejumlah anggota dewan menilai positif program-program kerja yang dipaparkan oleh eks Direktur Utama PT KAI (Persero) tersebut.

Salah satu program yang mendapat apresiasi adalah pembangunan jalur kereta api di luar Jawa. Jonan memang mengutamakan pembangunan kereta api di luar Jawa dibandingkan harus membangun kereta cepat di Jawa.


"Pak Menhub cerdas. Tadi ada paparan rancangan dan ada perhatian kepada Sulawesi untuk pembangunan kereta api," kata Ridwan Bhay, Anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi Golkar, di gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Rabu (20/1/2015).


Namun, Ridwan ingin agar jalur kereta api di Sulawesi bisa mencakup daerah yang lebih luas.


"Tapi masih kurang, karena yang dilihat selatan dan Manado. Jadi harapan saya, mungkin rancangan membangun kereta api Makassar-Manado singgahlah di Kendari. Makassar-Kendari-Manado-Gorontalo," jelasnya.


Sukirman, Anggota Badan Anggaran dari Fraksi PAN, menyoroti rencana Jonan yang fokus membangun bandara di daerah terluar dan terdepan Indonesia. Dia kemudian ingin agar Jonan merinci di mana saja bandara akan dibangun.


"Untuk membangun bandara perintis, mungkin ada yang diprioritaskan untuk di titik-titik tertentu," ujar Sukirman.


Elviana, Anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi PPP, juga memberi komentar soal pembangunan bandara. Dia mengapresiasi rencana Jonan untuk membangun bandara di wilayah-wilayah perbatasan dan rawan bencana.


"Saya setuju pembangunan bandara itu, Bapak hebat. Tapi sebenarnya tak perlu banyak, 5 saja cukup," kata Elviana.


(mkl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com