CT: Sukses Adalah Hak Semua Orang

Jakarta - Pengusaha Chairul Tanjung (CT) dikenal sebagai pengusaha sukses. Menurutnya kesuksesan tak pandang bulu, dapat diraih oleh semua orang, dari semua kalangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chairul Tanjung di acara Diskusi Entrepreneurship Chairul Tanjung dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Bedah Buku. Si Anak Singkong, di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (17/3/2013).


"Sukses adalah hak milik semua orang. Sukses tidak hanya hak orang kaya, anak jenderal, anak presiden, anak menteri, anak gubernur. Tapi sukses adalah hak semua orang," ungkap Chairul di depan ribuan kalangan yang hadir yang didominasi mahasiswa ini.


Dikatakan CEO CT Corp ini, Menjadi seorang yang sukses bisa dialami semua orang. Tergantung dari keteguhan, ketekunan, dan usaha-usaha yang dilakukan untuk meraih kesuksesan tersebut.


"Jadi siapapun orang tua adik-adik, semua bisa sukses. Tergantung dari usaha adek-adek sekalian, bukan tergantung orang lain, bukan tergantung siapa orang tua adik-adik," lanjut Chairul disambut tepuk meriah para hadirin.


Lebih lanjut dia mengatakan, hal itu terjadi pada dirinya sendiri. Chairul mengatakan, dirinya dibesarkan dari keluarga yang tak mampu di sebuah daerah kumuh di kawasan Kemayoran, Jakarta. Dengan usahanya yang giat dan tekun, saat ini dia telah meraih kesuksesan.


"Kita nggak bisa milih lahir dari siapa, dalam keadaan apa. Jangan mencari alasan saya nggak bisa sukses. Tidak ada kaitan sukses seseorang dengan predikat, jabatan, kekayaan orang tua siapapun," pungkasnya.


(zul/dru)