Apartemen Murah Pondok Kelapa Village Siap Dibangun

Jakarta - PD Pembangunan Sarana Jaya dan PT Gemilang Usaha Terbilang (GUT) segera merealisasikan pembangunan kompleks apartemen Pondok Kelapa Village (PKV) di Jakarta Timur secara bertahap dengan investasi sekitar Rp 600 miliar. Harga apartemen ini berkisar Rp 250 juta.

Selain untuk pembangunan 3 (tiga) tower apartamen yang masing-masing memiliki 2.000 unit hunian, dana investasi sebesar itu juga dialokasikan pula untuk pembangunan berbagai fasilitas pendukung bagi para penghuninya.


"Realisasi PKV diharapkan bisa menunjang pembangunan di wilayah Jakarta Timur yang kini sedang digiatkan oleh pemerintah bersama-sama masyarakat. Di sini GUT mengambil peran dengan memanfaatkan lahan sekitar 3,75 hektar untuk membangun lingkungan hunian yang tertata dan terjangkau oleh masyarakat," kata Direktur GUT FB Ajie Sutrisno dalam siaran persnya, Minggu (12/5/2013).


Menurut Ajie, seiring dengan pembangunan dua tower yang didukung pembiayaan oleh Bank DKI, di sisi kedua tower GUT juga akan membangun fasilitas Pondok Kelapa Square (PKS) yang akan menjadi salah satu kawasan destinasi untuk memenuhi kebutuhan dasar dan rekreasi masyarakat sekitar Jakarta Timur.


"Di kawasan ini akan tersedia supermarket, resto, cafe dan berbagai fasilitas rekreasi baru," katanya.


Ajie menjelaskan, visi dan misi PKV sangat kuat dan sejalan dengan penataan dan pembangunan di wilayah Jakarta Timur. Untuk tahap awal segera dibangun dua tower apartemen yang memiliki konsep berbeda dengan apartemen lain, yaitu green concept, karena mengalokasikan lahan yang lebih luas untuk area hijau, fasilitas taman tematik, seperti kebun buah, danau kecil, serta area olah araga dan bermain anak.


Sementara untuk unit hunian tipe yang dimiliki PKV lebih luas dibanding apartemen lain yang sejenis di Jakarta dengan luas hunian 25m persegi untuk unit terkecil hingga 60 meter persegi. GUT juga menyiapkanfasilitas parkir basemen yang memadai dengan perbandingan lahan parkir 1 : 3 unit hunian, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuni yang memiliki kendaraan.


"Konsep PKV menjadikan apartemen ini benar-benar sebagai hunian layaknya di perumahan, sehingga berbagai kebutuhan fasilitas penghuni tersedia di sini, serta kenyamanan dan keamanan karena lokasinya di kawasan hunian yang ramai," katanya.


Yang lebih menarik, Ajie memaparkan, dari segi ekonomis PKV sangat kompetitif baik segi harga maupun fasilitas dibandingkan dengan apartemen sejenis yang telah ada di kawasan Jakarta. Selain bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk hunian, prospeknya untuk investasi sangat menguntungkan.


Harga unit PKV mulai Rp 250 juta-an dengan luas mulai 25 meter persegi. Tersedia tiga cara pembayaran yaitu cash keras, cash bertahap 24 kali cicil tanpa DP dan Kredit Pemilikan Apartemen dengan DP minimal 20 persen yang dapat dicicil 10 kali.


(dru/rrd)