Produsen Komponen iPhone Gandeng Bos Agung Sedayu Group

Jakarta - Pemerintah memastikan produsen pembuat komponen iPad & iPhone asal Taiwan, Foxconn Technology Group akan memproduksi handphone (HP) di Indonesia tahun ini. Saat ini, Foxconn sedang berunding dengan mitra lokal di Indonesia dari Agung Sedayu Group.

Foxconn sedang menjajaki kerjasama dengan pemilik group properti Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan. Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengakui soal kabar tersebut, bahwa Agung Sedayu Group akan menjadi mitra lokal Foxconn.


"Foxconn itu partnernya grupnya Pak Aguan, Sedayu Grup, nggak tahu TW juga (Tomy Winata). Dia selain counterpart juga ada real estate kan. Mereka sudah menyiapkan investasi di bidang manufaktur maupun investasi didistribusinya," jelas Hidayat di Gedung Djuanda I Jakarta, Rabu (15/05/2013).


Seperti diketahui, Foxconn Technology Group adalah perusahaan manufaktur yang berasal dari Taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merek terkenal seperti Apple, Nokia dan lain-lain.


Foxconn Technology Group (Foxconn) tertarik untuk membangun pabrik di Indonesia. Foxconn adalah perusahaan manufaktur mitra Apple. Salah satu produksinya adalah iPad.


(wij/hen)