Kenaikan Harga Elpiji 12 Kg Ditolak Jero Wacik, Ini Tanggapan Bos Pertamina

Jakarta - Rencana PT Pertamina (Persero) menaikkan harga elpiji 12 Kg pasca Lebaran langsung ditolak Menteri ESDM Jero Wacik. Bagaimana tanggapan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan?

"Memang saat ini tidak akan disampaikan tidak ada kenaikan harga elpiji," kata Karen saat mendampingi Jero Wacik usai rapat koordinasi soal BBM di kantor menko perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (29/7/2013)


Karen menegaskan belum memastikan apakah harga gas elpiji akan naik setelah Lebaran nanti. Namun Karen mengakui ada keinginan dari perseroan untuk menaikkan harga elpiji 12 Kg karena memberatkan keuangan pemerintah sampai membuat perseroan merugia triliunan rupiah.


"Itu kan keinginan Pertamina. Saya tidak bilang belum dapat approval tadi statement Kak Jero jelas tidak ada kenaikan harga elpiji itu saja adik-adik," jelas Karen.


Sementara itu Jero Wacik, menegaskan pemerintah menjamin harga gas elpiji ukuran 12 kg tidak naik. "Apakah elpiji naik? Sementara tidak, jadi tenanglah itu," ujar Jero.


Jero mengatakan, kenaikan harga elpiji 12 kg akan memberatkan masyarakat. Apalagi Juni kemarin pemerintah baru saja menerapkan kenaikan harga BBM subsidi. "Harga elpiji belum waktunya dinaikkan masyarakat berat baru habis dinaikkan BBM," ujar Jero.


(wij/hen)