Pimpin Rapat BUMN, Dahlan Pakai Kaos Barca

Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini memimpin rapat pimpinan (rapim) Kementerian BUMN. Rapat digelar di Kantor Pusat PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) di Graha Niaga, Jakarta.

Rapat yang digelar pukul 07.00 WIB berakhir pukul 09.30 WIB. Rapat ini dihadiri oleh pejabat eselon I Kementerian BUMN serta direksi PT Pelindo III dan direksi PT Bahana. Usai rapim, mantan bos PLN terlihat menggunakan seragam tim sepakbola (jersey) Barcelona (Barca) serta setelan celana olahraga dan sepatu kets.


Dahlan beralasan, setelah selesai olahraga pagi di Lapangan Monas, tanpa sempat mengganti seragam, ia langsung meluncur ke lokasi rapim di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.


"Tadi pagi olahraga di Monas. Tadi bajunya saya langsung comot saja," kata Dahlan di Kantor Pusat Bahana, Jakarta, Kamis (20/3/2014).


Terlihat pada jersey Barcelona yang dipakai Dahlan tertulis nomor punggung 7. Kaos nomor punggung 7 pernah dipakai oleh David Villa dan sekarang nomor 7 dipakai oleh Pedro. Kaos nomor punggung 7 yang dipakai Dahlan bukan bertulis Pedro atau Villa namun tertulis Dahlan Iskan.


"Saya ini dikasih teman. Saya sukanya Liverpool," sebutnya.


Seperti diketahui, Dahlan selalu memakai kemaja putih lengan panjang dengan menggunakan celana bahan dan sepatu kets. Dahlan pernah menggunakan baju pemain timnas Indonesia saat memimpin rapat bersama ratusan bos-bos BUMN di Sukabumi Jawa Barat.


Pada kesempatan itu, Dahlan menjelaskan rapim kali ini lebih banyak membahas persoalan internal di Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah.

"Ini hanya bahas internal BUMN saja," katanya.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!