Ini Cara Daftar Pasang RFID Secara Online

Jakarta -PT Inti (Persero) mempermudah masyarakat khususnya di Jakarta yang ingin memasang Radio-frequency identification (RFID). Cukup mendaftar lewat online (internet), RFID bisa dipasang tanpa harus antre.

Seperti dikutip detikFinance, Minggu (20/4/2014) melalui website program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMP BBM), pemilik kendaraan hanya membuka website www.smpbbm.com, kemudian pada pojok kanan ada kolom registrasi, kemudian klik.


Setelah berhasil membuka kolom registrasi, pemilik kendaraan diminta mengisi nomor polisi, nama pendaftar, kartu identitas (KTP/SIM), nomor ponsel, kemudian diminta memilih lokasi posko pendaftaran dan pemasangan RFID lalu meng-upload foto STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).


Langkah selanjutnya, pilih posko pendaftaran terdekat dan waktu pemasangan yang diinginkan. Kemudian masukkan nama pemilik kendaraan, alamat, merek dan tipe kendaraan, jenis atau model, tahun pembuatan kendaraan, kapasitas mesin, nomor STNK dan lainnya seperti yang diminta dalam kolom pendaftaran.


Setelah data terisi dengan benar, lalu klik kirim. Setelah itu pendaftar akan mendapatkan tiket pendaftaran, tiket tersebut bisa dicetak atau disimpan dalam ponsel, tiket tersebut ditunjukkan kepada petugas pemasangan RFID sesuai posko yang diminta.


Untuk posko pemasangan RFID di daerah DKI Jakarta yakni:



  1. Jakarta Utara di Mal Artha Gading, Jalan Boulevard Artha Gading

  2. Jakarta Barat ada di Season City dan ITC Roxy Mas

  3. Jakarta Pusat ada di Plaza Kenari Mas Jalan Kramat Raya

  4. Jakarta Timur ada di SPBU Jalan Bekasi Raya, SPBU Jalan I Gusti Ngurah Rai Pondok Kopi, SPBU Jalan Raden Inten 2, Duren Sawit, Perumahan Jatinegara Indah Jalan Gunung Semeru, dan Perumahan Malaka Asri Jalan Anggrek,

  5. Jakarta Selatan ada di ITC Permata Hijau, Pejaten Village, Blok M Plaza, Plaza Mebel, dan Thamrin City.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!