Dukung Jokowi, Bagaimana Aktivitas Dahlan Iskan Sebagai Menteri BUMN?

Jakarta -Dahlan Iskan memang telah terang-terangan mendukung calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) dalam pemilu presiden tahun ini. Apakah dukungan ini membuat Dahlan tak lagi mengurusi masalah BUMN terkait jabatannya sebagai Menteri BUMN?

Seperti biasanya, Dahlan memang jarang terlihat di kantornya, karena kegiatannya berkeliling mendatangi proyek-proyek BUMN, hingga ke daerah-daerah. Untuk pagi ini, Dahlan juga cukup sibuk bekerja di luar kantor.


Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Aziz mengatakan, jadwal Dahlan pagi ini mengurusi kerjaannya di Hotel Borobudur, lalu mengunjungi kantor dan galangan kapal milik PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB) di Jakarta Utara.


Di markas BUMN perkapalan tersebut, Dahlan meninjau perkembangan pembuatan kapal perang pesananan TNI AL. Kapal perang ini dibuat oleh PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari.


"Sekarang di DKB. Karena ada kapal pesanan TNI AL yang akan selesai sebelum 5 Oktober," kata Aziz kepada detikFinance, Selasa (3/6/2014).


Sehari sebelumnya, Dahlan juga tidak terlihat di kantornya. Dahlan meninjau pabrik boiler untuk pembangkit listrik di Tangerang.


Seperti diketahui, hari ini Presiden SBY akan mengevaluasi kinerja menterinya. SBY ingin memastikan semua kementerian bertugas dengan baik di sisa pemerintahannya.


Koreksi tersebut dilakukan untuk memastikan tugas kementerian berjalan dengan baik selama Pemilu. Karena sejumlah menteri memang masuk dalam jajaran tim sukses capres.


SBY pun akan menggelar rapat kabinet terkait hal ini. Kepada menteri yang masuk tim sukses capres, SBY mempersilakan untuk mundur.


"Kalau ada menteri yang memang tidak mungkin lagi mengurusi kementeriannya dan harus aktif di tim sukses saya persilakan mengundurkan diri," tegasnya.





(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!