Dubes RI untuk Tiongkok Kunjungi CT, Ini yang Dibahas

Jakarta -Duta Besar RI untuk Tiongkok, Soegeng Rahardjo hari ini mendatangi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) di kantornya, Kawasan Lapangan Banteng, sore ini. Kunjungan Soegeng ke kantor CT untuk melaporkan beberapa hal.

Pertama adalah terkait hasil renegosiasi harga ekspor gas Tangguh di Papua ke Fujian, Tiongkok dari US$ 3,3 per MMBTU menjadi US$ 8 per MMBTU.


"Iya satu dubes RI di Tiongkok menyampaikan laporan proses renegosiasi yang dilakukan karena dengan Tiongkok tentu Dubes terlibat secara langsung," ungkap CT di kantornya, Jakarta, Selasa (1/7/2014)


Kedua adalah terkait rencana investasi perusahaan Tiongkok di dalam negeri. Dari laporannya, CT mengatakan banyak perusahaan dari Tiongkok yang tertarik berinvestasi di Indonesia.


"Kedua, mengaku banyaknya minat investasi perusahaan asal Tiongkok di Indonesia. Kita berharap itu bukan sekedar wacana tapi diimplementasikan," jelasnya.


Ia menuturkan banyak sektor yang diminati, terutama dalam pembangunan pembangkit listrik dan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter).


"Di semua sektor. Yang paling banyak di sektor pembangkit tenaga listrik dan pembangunan smelter," tukas CT.


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!