Belajar Tentang Keuangan dari Quote Orang yang Jago

Jakarta -Kalau lihat linimasa (bacanya timeline) dari akun twitter saya di @AidilAKBAR (follow yeee) atau akun instagram saya di Aidil Akbar Madjid, mungkin anda sering melihat saya memberikan quote-quote keuangan dan bisnis dari orang-orang yang memang jago di bidang ini, sebut saja Warren Buffett.

Sebagai investor kawakan yang jago dan salah satu orang terkaya di dunia dari investasi, kata-kata seorang Warren Buffett adalah salah satu yang paling sering di-quote orang.


Quote tinggal quote, pertanyaanya adalah apakah kita pernah memahami isi dari perkataan mereka? Atau lebih bagus lagi apakah kita belajar dari perkataan mereka dan kita terapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari?


Banyak dari kita yang membaca quote hanya tinggal membaca saja. Boro-boro mempraktikkan kalau kita tidak mengerti makna terdalam dari isi perkataan dan quote mereka.


Berikut ini akan kita bahas beberapa perkataan dan quote dari jagoan keuangan yang terkenal dan sering kita pakai sehari-hari tapi jarang kita camkan dan praktikkan.


Karena kebanyakan jagoan keuangan dan investasi ini asalnya dari Negara Barat (Amerika), maka quote-nya sendiri akan saya biarkan dalam bahasa Inggris.


1. “Rule one: never lose money. Rule two: never forget rule one.” – Warren Buffett

Tidak banyak orang yang paham dan mengerti tentang uang, keuangan dan investasi sejago suhu Warren Buffett. Sering kali kita jumpai dari perkataan beliau bahwa filosofi investasi beliau sangatlah simpel, sesuatu yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Next


(ang/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com