Alat Sadap di Glodok Banyak Diburu Pekerja Kantoran

Jakarta -Berbagai macam alat untuk penyadapan dijual bebas di pusat elektronika Glodok, Jakarta Barat dengan harga mulai Rp 300.000 hingga jutaan per buah. Alat-alat ini ternyata banyak dicari orang kantoran.

Lena, seorang penjual alat sadap di Glodok mengungkapkan, alat sadap biasanya dicari oleh orang kantoran. Kebanyakan mereka membeli alat sadap karena tempat kerjanya mengalami pencurian brankas.


"Orang-orang kantoran biasanya yang nyari. Mereka biasanya brankasnya dicuri, dibobol," kata Lena kepada detikFinance, Minggu (23/2/2014).


Ia menjelaskan, permintaan alat sadap memang tak setinggi permintaan peralatan elektronika lainnya. Selain orang kantoran, konsumen yang membeli alat sadap biasanya orang-orang tertentu saja.


"Nggak banyak ya karena kan tidak semua orang cari hanya tertentu saja," ujarnya.


Berbeda dengan Lena, penjual alat sadap di emperan pertokoan Glodok yang bernama Rusdi justru mengaku produk ini banyak permintaannya. Dalam sehari, Rusdi mengaku bisa menjual hingga 10 buah alat sadap.


"Banyak yang cari ya karena kan di toko-toko jarang yang jual, paling yang gampang dicari ya sekitaran Glodok sini, bisa 5-10 kejual kalau ramai," katanya.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!