Tekan Impor Daging, Jokowi Gandeng Pemprov NTT

Jakarta -Pemprov DKI Jakarta menggandeng Pemprov NTT untuk memasok sapi langsung ke DKI Jakarta agar tak ketergantungan impor. Sementara itu, pemerintah pusat masih membuka keran impor daging sapi tanpa kuota.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kebutuhan daging sapi khususnya di Jakarta sangat tinggi. Hampir 70% kebutuhan daging sapi nasional dikonsumsi di Jakarta.


"Kita harus ngerti di Indonesia kebutuhan daging 70% untuk konsumsi di DKI," ujar Jokowi ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2014).


Nusa Tenggara Timur (NTT) ingin memasok langsung sapi dan daging sapi ke DKI Jakarta. Agar bisa terwujud, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, mendatangi rumah dinas Jokowi.


"Urusan kerjasama masalah peternakkan sapi," kata Jokowi.


Dia menjelaskan bahwa kerjasama ini masih dalam level pembicaraan. Perlu beberapa pertemuan lagi untuk memastikan langkah kongkretnya. Jokowi menargetkan 100% kebutuhan daging sapi untuk Jakarta dapat dipenuhi dari dalam negeri.


(sip/rrd)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!