Ciputra Residence Jual Obligasi Rp 500 miliar, Bunga Maksimal 12,75%

Jakarta -PT Ciputra Residence menawarkan obligasi Rp 500 miliar dengan bunga tetap maksimal 12,75% Obligasi ini ditawarkan dalam tiga seri.

Presiden Komisaris Ciputra Residence, Ciputra mengatakan ini merupakan pertama kalinya Ciputra Residence menawarkan obligasi, tapi kedua kalinya untuk Ciputra Group.


"Ini untuk pertama kalinya Ciputra Residence menawarkan obligasi, tujuannya adalah untuk mengembangkan usaha. Dan selama ini setiap bonds dikelola dan berjalan dengan baik," ucap Ciputra di acara Penawaran Obligasi Ciputra Residence, Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta, Senin (24/2/2014).


Penawaran umum obligasi kepada ini akan dimulai pada 24 Februari-10 Maret 2014 dengan penawaran 3 seri obligasi yakni seri A dengan tenor 3 tahun dengan tingkat bunga 11,20-12,20%, seri B dengan tenor 5 tahun dengan bunga 11,65%-12,65% dan Seri C dengan tenor 7 tahun dengan tingkat bunga yang ditawarkan 11,75%-12,75%.


Ciputra mengatakan, saat ini Ciputra Residence tidak hanya berkembang di Jakarta, Surabaya dan Jawa, namun seluruh Indonesia bahkan di beberapa negara Asia.


Tahun ini perusahaanya sedang menggarap 6 proyek di Jawa dan Sumatera, dan dalam dua tahun ini akan dimulai lagi 8 proyek baru.


Enam proyek tersebut di Jawa ada di Citra Raya, Citra Garden BMW, Citra Garden City, Citra Lake Sawangan dan di Sumatera ada di Citra Raya Jambi City dan Citra Grand City Palembang," ujarnya.


Aksi korporasi ini dibantu oleh dua lembaga penjamin yakni PT CIMB Securities dan PT Mandiri Sekuritas. Keduanya bertindak sebagai underwriter.


"Seluruh dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi ini akan digunakan untuk pembiayaan pproyek pengembangan properti tempat tinggal untuk kelas bawah/menengah seperti proyek pembangunan perumahan dan proyek pengembangan properti untuk komersial skala kecil dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM)," tutupnya.


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!