Green line yang membentang sepanjang 14,8 km, dimulai dari Casablanca-Taman Rasuna-Kuningan Sentral-Setia Budi Utara-Karet-Pajempongan-Palmerah-Stasiun Madya-Plaza Senayan-GBK-SCBD-Komdak-Satria Mandala-Gran Melia-Casablanca.
"Pembangunan monorel kita ini terganggu dengan pihak pemilik properti yang kerap kali mendadak berkebaratan, karena terlalu bedekatan dengan jalur yang kita mau bangun," ungkap Direktur Teknik PT Jakarta Monorail Bovanantoo kepada detikFinance, Senin (17/02/2014).
Akibat kejadian ini, mau tidak mau pihak Jakarta Monorail melakukan desain ulang rute/jalur yang dilalui kereta monorel di jalur hijau ini.
"Jadi kita redesign dan kita mengubah line-nya. Ada beberapa di jalur green line dari mulai Kuningan, SCBD, Plaza Senayan, dan Pejompongan. Untuk itu reline atau redesign line dilakukan agar tidak bersinggungan dengan pemilik properti," jelasnya.
Meskipun demikian, Bovanantoo memastikan pembangunan monorel Jakarta masih sesuai jadwal. "Masih on track," cetusnya.
(wij/dnl)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
