Buka Penerbangan Internasionl, Citilink Bidik Penumpang TKI

Surabaya -Anak usaha Garuda Indonesia, Citilink menargetkan bisa mengangkut 800.000 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dalam setahun. Hal ini terkait langkah Citilink yang akan membuka 6 rute penerbangan internasional tahun ini.

"Kita menargetkan mengangkut 800.000 TKI dalam setahun dari 6 kota tersebut," ujar Dirut Citilink Arif Wibowo, di Surabaya, Minggu (16/3/2014).


Arif yang juga ketua INACA (Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional) mengungkapkan, dipilihnya Jawa Timur sebagai kota tujuan penerbangan karena 60% calon penumpang merupakan TKI. Citilink tak hanya membidik pasar TKI, namun juga wisatawan.


Meski penerbangan berbiaya murah, Citilink tidak akan mengabaikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan. "Karena itu fokus bisnis Citilink," tegas Arif.


Arif menambahkan Citilink berkomitmen memberikan layanan yang terbaik terhadap semua calon penumpang. "Siapapun itu penumpangnya," pungkas Arif.


Kemarin, Citilink telah membuka rute Surabaya-Johor Bahru, Malaysia. Selain itu, ada rute internasional lainnya yaitu Kuala Lumpur (3 April), Singapura (Mei), Hong Kong, Taiwan, dan Perth, Australia.


Penerbangan perdana Citilink ke Johor dengan pesawat Airbus A320 pukul 19.10 WIB dilepas langsung oleh Arif Wibowo. Arif didampingi Kadis Perhubungan Provinsi Jatim.


(bdh/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!