Sedot Minyak di Indonesia, Petronas Anggarkan Rp 8 Triliun

Jakarta -Perusahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas, akan menyedot minyak dan gas di Blok Bukit Tua Ketapang Sulawesi dan lapangan Kepodang. Petronas menyiapkan dana sebanyak US$ 800 juta (Rp 8 triliun) untuk rencana ini.

"Saya rasa kira-kiranya US$ 800 juta untuk dua proyek. Kami ada dua proyek Bukit Tua dan Kepodang," kata General Manager Petronas Hazli Sham B Kassim di kantor SKK Migas, Rabu (12/3/2014).


Proyek ini akan melibatkan ratusan pekerja, tepatnya sekitar 370 orang. Petronas menyatakan akan banyak orang Indonesia yang bekerja di proyek ini.


Ada sekitar 11 sumur yang minyak dan gasnya akan disedot Petronas di dua wilayah tersebut. Sebanyak 5 sumur ada di Bukit Tua dan 6 sumur di Kepodang.


"Kepodang gas. Bukit Tua minyak dengan gasnya," ujarnya.


Selain dua wilayah tersebut, perusahaan dengan kantor tertinggi di Malaysia itu masih melakukan eksplorasi di beberapa wilayah lain di tanah air.


"Kami ada ada beberapa program eksplorasi. Kalau ada yang bagus kami mau mengembangkan di sini (Indonesia). Investasi di sini," tambahnya.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!