PGN Ajak Bakrie Bangun Pipa Gas di Kalimantan-Jawa

Jakarta -PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) mengajak PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) membangun infrastruktur gas bumi di Kalimantan dan Jawa. Keduanya sepakat membentuk anak usaha.

Pelaksanaan kerjasama keduanya ditandai dengan dimulainya pembangunan jaringan pipa transmisi gas bumi Kalimantan-Jawa dari Lapangan Gas Kepodang menuju Pembangkit Listrik Tenaga Gas-Uap (PLTGU) Tambak Lorok milik PT Indonesia Power, Semarang, Jawa Tengah.


Pipa gas ini akan membentang sepanjang 207 km dan dikenal dengan nama Pipa Kalija Tahap I. Groundbreaking akan dilakukan di lokasi PLTGU Tambak Lorok pada 14 Maret 2014.


Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan, pembangunan Pipa Kalija Tahap I akan dilakukan oleh PT Kalimantan Jawa Gas yang merupakan perusahaan patungan antara PGN dan Grup Bakrie.


"PGN punya hak untuk mengambil bagian atas saham sampai dengan 80% dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan PT Kalimantan Jawa Gas," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/3/2014).


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!