Jokowi Hanya Bisa Blusukan, Belum Bantu Pengusaha

Jakarta -Pencapresan Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan Jokowi dinilai terlalu cepat. Pasalnya Jokowi baru 1 tahun lebih menduduki posisi Provinsi Gubernur DKI Jakarta.

Kalangan pengusaha yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Konstruksi dan Pertanian Kadin Bambang Sujagad mengatakan prestasi yang dihasilkan Jokowi selama 1 tahun memimpin DKI belum dirasakan kalangan pengusaha. Menurut Bambang, Jokowi lebih sibuk blusukan ketimbang membantu pengusaha di dalam menggerakkan perekonomian DKI.


"Di Jakarta dia hanya blusukan. Dia belum ada membantu pengusaha," kata Bambang kepada detikFinance, Sabtu (15/3/2014).


Belum adanya kinerja cemerlang yang dihasilkan Jokowi selama memimpin DKI, akan menjadi pertimbangan khusus bagi kalangan pengusaha dalam memberikan dukungan.


Meskipun Jokowi pada awal tahun 2013 dan 2014 membuat keputusan penentuan upah minimum provinsi yang memihak pengusaha dan buruh.


"Saya belum tahu apakah dia pro bisnis atau nggak," jelasnya.


Meski demikian, menurut Bambang, siapapun presiden untuk periode 2014-2019 harus memiliki komitmen dan kebijakan yang pro bisnis. Pasalnya dari bisnis bisa menggerakkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan.


"Presiden yang penting komitmen terhadap pertumbuhan ekonomi dan kebijakan," sebutnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!