Daftar Rute Internasional yang Akan Dibuka Citilink Tahun Ini

Surabaya -Citilink Indonesia, maskapai penerbangan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), akan membuka sejumlah penerbangan internasional dari Surabaya di tahun ini. Untuk rute perdana, Citilink membuka rute Surabaya-Johor Baru.

"Mulai Sabtu besok (15/3/2014), kami membuka rute baru tujuan Surabaya-Johor Baru (Malaysia)," kata Vice President Sales and Distribution Citilink Indonesia Agus Dewanta kepada wartawan usai acara silaturrahmi jajaran direksi Citilink dengan Sekdaprov, serta pejabat Pemprov Jatim di kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Kamis (13/3/2014).


Selain Surabaya-Johor Baru, ada rute internasional lain yang akan dibuka maskapai dengan konsep low cost carrier (maskapai bertarif murah) ini. Rencananya di tahun ini, Citilink akan membuka rute internasional tujuan Surabaya-Kuala Lumpur, Surabaya-Singapura, Surabaya-Hong Kong, Surabaya-Taipe.


"Untuk tujuan Surabaya-Kuala Lumpur akan dibuka pada 3 April," tuturnya.


Pesawat yang digunakan untuk mengangkut penumpang tujuan Surabaya-Johor dan sebaliknya tersebut yakni menggunakan armada Airbus A320.


"Saat ini ada 24 airbus. Dalam Tahun 2014 ini akan mendatangkan lagi 8 armada airbus A320," kata Agus.


(roi/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!