Bunga Kredit Apartemen di Singapura Hanya 2%, Indonesia Capai 12%

Jakarta -Bunga Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) di Indonesia bisa mencapai 12%/tahun. Bunga KPA ini sangat tinggi dibandingkan dengan di Singapura yang hanya di bawah 2%/tahun.

Rendahnya bunga KPA di negeri jiran tersebut membuat permintaan properti di Singapura pesat meski harganya tinggi, termasuk oleh orang Indonesia. Misalnya seperti produk apartemen Marina Bay Suites, di Singapura.


"Saat ini, bunga bank KPR (KPA) di Singapura rata-rata di bawah 2%," kata Director of Marketing Residential Management Marina Bay Suites, Thomas Tan saat acara ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (10/3/2014).


Thomas mengatakan apartemen ekslusif Marina Bay Suites mulai ditawarkan pertama kali sejak 2010, kini sudah terjual 92%.


"Dari 2010 apartemen skslusif Marina Bay Suite terjual sebanyak 92%, yaitu 17 unit dari 221 unit yang tersedia. (Orang) Indonesia dan Malaysia merupakan pembeli terbesar di apartemen ini," tambahnya.


Saat ini harga Apartemen di Marina Bay Suites di Singapura termurah dibanderol dengan harga SGD 5,9 juta atau sekitar Rp 53 miliar untuk kategori 3 kamar tidur.


"Marina Bay Suites dipasarkan pertama kali tahun 2010 dengan 221 unit seharga mulai dari SGD 3 juta (3 kamar tidur) & SGD 5,9 juta (4 kamar tidur), saat ini harganya naik 30% menjadi SGD 5,9 juta - SGD 8,25 juta," imbuhnya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!