Kejebak Macet Saat Mau Rapat, Mendag Lutfi Naik Kopaja ke Ragunan

Jakarta -Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi harus meninggalkan mobil dinasnya siang tadi karena terjebak macet. Ia pun memilih naik angkutan umum untuk mengejar rapat di kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

Lutfi bersama beberapa pejabat Kementerian Perdagangan naik Kopaja AC 602 jurusan Monas-Ragunan. Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat (sekitar monas), namun Lutfi mulai naik Kopaja dari halte Sarinah.


"Tadi mendag datang karena kena macet, naik Kopaja AC 602 jurusan Monas-Ragunan. Naik dari Sarinah ke halte Ragunan. Lalu dijemput sama protokol. Dia datang jam 2-an. Dia datang sama ajudan, dan pejabat kemendag lainnya," kata Agus seorang petugas kemananan Kementan yang bertugas di gedung A, Selasa (11/3/2014)


Rapat siang tadi berlangsung bersama Dewan Gula, selain Lutfi juga hadir Mentan Suswono, Wamentan Rusman Heriawan, dan para dirjen Kementan dan Kemendag.


Lutfi datang ke kantor Kementan sekitar pukul 14.00 WIB, padahal agenda acara rapat baru berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Menurut Agus, setelah rapat berlangsung Lutfi pulang lebih cepat dari seharusnya.


Menurut Agus, orang nomor satu di Kemendag itu meninggalkan kantor Gedung A Kementan sekitar jam 16.50 WIB. Rapat dewan gula baru selesai sekitar pukul 17.30 WIB.


(hen/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!