Citilink Resmi Terbang Perdana Surabaya-Johor

Sidoarjo -Setelah lama bermain di rute domestik, hari ini Citilink akan memulai penerbangan dengan rute internasional. Sebagai tahap awal, maskapai penerbangan anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), ini memilih rute Surabaya-Johor Malaysia.

Salah satu alasan memilih rute Surabaya-Johor sebagai tujuan pertama rute internasional karena momentum pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur yang pesat. Selain aspek banyaknya tenaga kerja Indonesia, juga wisatawan Indonesia yang memilih johor sebagai kota tujuan wisata.


"Pertumbuhan ekonomi di jawa timur yang berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional menjadi momentum baik untuk memenuhi target-target Citilink," kata Dirut Citilink Arif Wibowo, di sela-sela peluncuran penerbangan perdana Surabaya-Johor di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Sabtu (15/3/2014).


Sebagai maskapai yang mempunyai konsep low cost carrier (LCC), Citilink berjanji akan memperhatikan pelayanan, kenyamanan dan keamanan penumpang. Dari Jatim, Citilink berharap meraup okupansi sebanyak 80 persen dari 180 seat, dengan komposisi 60 persen adalah TKI.


"Kami komit memberikan layanan terbaik, siapapun itu penumpangnya," tegas Arif.


Penerbangan perdana Citilink ke Johor dengan pesawat Airbus 320 pukul 19.10 wib nanti dilepas langsung oleh Dirut Citilink Arif Wibowo didampingi Kadis Perhubungan Prov Jatim.


(bdh/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!