Ini Pesan Pengusaha Jika Ahok Jadi Gubernur DKI

Jakarta -Gubernur DKI Joko Widodo siap maju jadi calon presiden dari PDIP di Pemilu 2014. Pria yang akrab disapa Jokowi ini pun akan meninggalkan posisi Gubernur DKI Jakarta jika terpilih menjadi presiden untuk periode 2014-2019.

Selanjutnya Wakil Gubernur Jakarta Basuki Purnama atau Ahok secara peraturan, akan langsung menjadi Gubernur DKI tanpa pemilihan gubernur. Jika Ahok menjadi Gubernur, kalangan pengusaha yang diwakili Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi menitip pesan. Ia meminta Ahok untuk lebih bersikap santun di dalam memimpin DKI.


"Otomotis Basuki jadi gubernur. Itu yang diatur, tentu Pak Ahok harus berubah di dalam mengelola DKI. Dia juga nggak bisa marah-marah saja," kata Sofjan kepada detikFinance, Sabtu (15/3/2014).


Selain itu, Ahok disarankan untuk mau merangkul dan berkoordinasi dengan para petinggi di Pemprov DKI di dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Basuki harus membangun kebersamaan. Sikapnya harus diubah," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Sofjan menilai, selama Jokowi menjadi Gubernur DKI memiliki berbagai pencapaian. Meski Jokowi baru menjadi Gubernur kurang dari 2 tahun.


"Dia lakukan pekerjaan yang baik. Dia benahi Waduk Pluit, Tanah Abang jadi baik, dia bikin perumahan rakyat. Untuk pengaturan sungai dia nggak main gusur, ada alternatif. Itu contoh kecil," sebutnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!