Pekan Ini, Blackberry Jakarta Rp 2 Jutaan Dirilis

Jakarta -Blackberry akan meluncurkan produk terbarunya yang akan dinamai Blackberry Jakarta atau Blackberry Z3, pekan ini. Perusahaan ini siap kembali bersaing dengan Samsung dan Apple.

Blackberry seri Z3 yang khusus didesain untuk penggunanya di Indonesia juga dan akan diperkenalkan di pasar lainnya. Ini adalah produk Blackberry pertama sejak CEO John Cook mengambil alih Blackberry saat krisis pada November lalu.


Blackberry Jakarta memiliki layar sentuh berukuran 5 inci. Ponsel ini juga tidak memiliki keyboard.


Z3 didesain secara spesifik untuk penggunanya di Indonesia. BBM yang populer di Indonesia kini dilengkapi gambar karakter tokoh kartun yang bisa dikirim antar penggunanya.


Harganya yang cukup terjangkau karena akan dijual di angka US$ 200 atau sekitar Rp 2 jutaan diyakini akan menjadi nilai jualnya.


Seperti dikutip dari Asiaone, Minggu (11/5/2014), Blackberry percaya produksinya akan menjadi hit di Indonesia, di mana terdapat banyak pelanggan setianya. Juru bicara Blackberry mengatakan produk ini memberikan sesuatu yang berbeda untuk para pemakainya.


Ponsel ini juga merupakan produksi pertama dari kerjasama Blackberry dengan raksasa teknologi Taiwan, Foxconn, yang juga memasok untuk Apple. Peluncuran ini sekaligus juga merupakan ujian apakah kerjasama ini berhasil atau tidak.Next


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!