6 Sekawan Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah dari Nasi Goreng Mafia

Jakarta -Nama sebuah produk menjadi salah satu faktor yang menjadi kunci sukses seorang yang berbisnis kuliner. Selain itu, kualitas rasa pun menjadi kunci utamanya.

Di Bandung, Jawa Barat ada kedai makan yang biasa disebut dengan Nasi Goreng (Nasgor) Mafia yang sudah beroperasi sejak Oktober 2013. Meski umurnya belum terlalu lama, Nasgor Mafia sekarang ini sudah memiliki 7 cabang, di antaranya 5 cabang di Bandung, masing-masing satu di Pekanbaru dan Jakarta.


Nasgor Mafia memang sedang jadi perbincangan orang, khususnya para pengguna media sosial. Citarasa rempahnya yang unik dan level kepedasan yang bisa membuat orang yang menyantapnya menangis cukup ramai diperbincangkan di lini masa.


Di balik kehebohan yang ditimbulkan oleh Nasgor Mafia, ada enam sekawan yang membangun kedai nasi goreng ini. Mereka adalah Angga Nugraha, Rex Marindo, Danis Puntoadi, Pujiana Nurul Hikmah, Budiardi Supasentana dan Weigiawan Hartanta.


Enam sekawan ini adalah teman yang sering nongkrong bareng dan sama-sama penghobi kuliner. Kegiatan coba-coba kuliner di Bandung adalah keseharian mereka. Roadshow mencoba menu kuliner baru sudah menjadi kebiasaan mereka berenam. Di tengah-tengah nongkrong dan makan kemudian muncul ide untuk membuat usaha kuliner sendiri. Gagasan awalnya yaitu daripada hanya makan di tempat orang lain, mengapa tidak membuat usaha kuliner sendiri.


Mereka pun kemudian berdiskusi rumah makan model apa dan menu seperti apa yang akan mereka dirikan. Akhirnya dipilihlah kedai nasi goreng. Salah satu alasan yang menguatkan untuk memilih nasi goreng adalah menu nasi goreng ada di urutan kedua sebagai menu paling enak di dunia menurut website CNN.


Namun mereka tak mau asal membuat rumah makan nasi goreng seperti umumnya. Setelah berdiskusi lagi diputuskan bahwa mereka akan menonjolkan citarasa rempah dalam nasi goreng mereka. Sudah kita ketahui semua bahwa Indonesia adalah negeri yang kaya rempah-rempah. Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!