Bidik 4 Juta Pengunjung, Pengelola Jakarta Fair Panggil Pawang Hujan

Jakarta -PT Jakarta International Expo (PT JIExpo) menyiapkan segala kemungkinan terhadap risiko pergelaran Jakarta Fair 2014. Salah satunya risiko menyusutnya jumlah pengunjung karena faktor cuaca hujan.

Pihak pengelola mempersiapkan pawang hujan agar cuaca tetap bersahabat selama pameran Jakarta Fair 2014 berlangsung dari 6 Juni-6 Juli 2014. Maklum saja, pihak JIExpo membidik 4 juta pengunjung dengan total transaksi mencapai Rp 4,7 triliun.


"Tahun lalu 18 hari pergelaran itu hujan, pengunjung yang datang juga berpengaruh kalau hujan mikir 2 kali. Bagi kami soal pengunjung banyak bagus asalkan terjadi transaksi yang bagus. Tahun ini kita sediakan pawang hujan. Kemudian kalau hujan, kita arahkan pengunjung ke hall. Pada waktu hujan selesai, tim kebersihan akan lakukan penyisiran," kata Direktur Pemasaran PT JIExpo Ralph Scheunemann saat konferensi pers Jakarta Fair 2014 di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (02/06/2014).


Di tempat yang sama, GM Operasional PT JIExpo Oki Setiawan mengatakan selama Jakarta Fair berlangsung pengelola juga merekrut tenaga keamanan dari Kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia. Perekrutan tenaga keamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang datang.


"Jakarta Fair tahun ini, personel keamanan kita ditambah menjadi 3.500 keamanan baik dari Polri, TNI AD dan AL, Satpol PP dan keamanan kita. Kebersihan sendiri, kami selalu ditingkatkan. Kita personel sediakan 1.500 petugas kebersihan," jelasnya.


Peserta Asing


Jakarta Fair 2014 akan diikuti 2.650 perusahaan yang mencakup 1.300 stand. Tahun ini, peserta dari India ikut serta dengan membuka 35 stand di salah satu hall Jakarta Fair 2014.Next


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!