Pengelola Jakarta Fair Siapkan 3 Hotel Berbintang di Kemayoran

Jakarta -Pengelola Jakarta Fair 2014 yaitu PT Jakarta International Expo (PT JIExpo) menyiapkan beberapa hotel berbintang di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahap awal akan dibangun hotel bintang 3 berlantai 10 dengan 253 kamar, lokasinya di utara Gedung Utama JIExpo.

"Hotel sudah masuk tahap konstruksi sampai lantai 3 dan tahun ini selesai. Lokasi tepat di bagian utara JIExpo. Sebetulnya tahun ini selesai yaitu bulan Desember. Kamarnya ada 253 kamar dan 10 lantai. Ini hotel bintang 3," kata Perwakilan PT JIExpo Karuna Murdaya saat ditemui detikFinance di Gedung Utama JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/6/2014).


Pihak JIExpo menggandeng salah satu investor lokal untuk membangun hotel ini. Namun Karuna tidak mau menyebut mitra bisnis mereka, termasuk nilai investasi hotel.


"Sistem pengelolaan kemitraan investor Indonesia dengan JIExpo," imbuhnya.


Selain satu hotel bintang 3, pihak JIExpo juga berencana membangun satu buah hotel bintang 4 dan 5 di dekat kawasan JIExpo Kemayoran.


"Kita rencanakan di JIExpo ada 3 hotel, satu bintang 3, satu bintang 4 dan bintang 5. Yang 4 dan 5 ada di (Jalan) Benyamin Sueb dan di atas ada gedung perkantoran," tuturnya.


Saat ini, pihak JIExpo sedang membangun ruang pameran terbesar di Indonesia. Ruangan ini berukuran 70.000 meter persegi yang dibangun tepat di samping hall D. Di atas ruangan pameran terbesar ini juga akan dilengkapi dengan ruang terbuka terbesar yang dilengkapi dengan sistem pendingin udara, ruangan ini mampu menampung 15.000 orang.


Rung pameran ini ditargetkan selesai tahun 2015 hingga 2016 mendatang dengan investasi sekitar Rp 800 miliar.


"Kita akan tambah hall baru yang dinamakan hall F sebesar 70.000 meter persegi jadi hall terbesar di Indonesia. Lantai duanya ada satu indoor dengan 15.000 kapasitas itu open space besar sekitar 80 meter kali 80 meter tingginya cukup 25 meter. Jadi sesuai dengan desain internasional dan kita bekerjasama dengan yang buat Marina Bay Singapura yang punya banyak pusat pameran gedungnya," cetusnya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!