12 Tahun Bekerja Gaji Rp 2,5 Juta, Lanjut atau Mulai Berbisnis Saja?

Jakarta -Pertanyaan dari Pembaca: Saya sudah bekerja di perusahaan nasional hampir 12 tahun, dengan jabatan administrasi, penghasilan take home pay Rp 2,5 juta.

Sudah sekitar 3 tahun lebih saya sudah ada niat untuk memulai usaha, tetapi masih belum mulai dan tahun ini saya ada rencana resign dari kantor.


Saya sudah ada tanggungan keluarga 3 orang, mohon informasi apakah usaha membuka agen pos sekaligus menerima pembayaran kredit leasing mempunyai prospek yang bagus? Atau membuka usaha konveksi? Atau mungkin ada jenis usaha lainnya yang mempunyai prospek bagus?


Mohon sarannya, terima kasih


Salam, Sopyan


Jawaban:

Saya turut bangga atas keinginan Anda untuk mengundurkan diri sebagai karyawan setelah bekerja lebih dari 12 tahun dan mempunyai keinginan memulai usaha sejak 3 tahun lalu. Mudah-mudahan ini adalah keputusan Anda yang berkualitas untuk memiliki kehidupan yang lebih berkualitas sebagai pengusaha.


Rencana untuk mengundurkan diri dan menjalankan usaha harus Anda persiapkan dengan baik dan dikomunikasi kepada keluarga. Anda harus mempersiapkan mental Anda karena akan jauh berbeda saat Anda menjadi karyawan dengan mempunyai penghasilan tetap dibanding dengan menjadi pengusaha yang bukan berpenghasilan tetap, tapi akan tetap mempunyai penghasilan yang tiap bulannya berbeda.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!