Bulan Ini, Warga Rusun Marunda Bisa Masak Pakai Gas Bumi

Jakarta -PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memasok gas bumi ke rumah susun (rusun) di Marunda, Jakarta, mulai September tahun ini. Penyaluran gas tinggal menyelesaikan proses administrasi.

"Kementerian ESDM menugaskan kami untuk memasok gas untuk kebutuhan masyarakat yang tinggal di Rusun Marunda, bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta," ujar Juru Bicara PGN, Irwan Andriatmanto ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (9/9/2014).


Saat ini, proses instalasi pipa gas sudah terpasang di 5 tower, dari 7 tower yang ada di Rusun Marunda. Rencananya, PGN akan memasok gas ke 500 pelanggan rumah tangga di rusun tersebut.


"September ini kami targetkan segera diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Saat ini semuanya sudah siap tinggal menyelesaikan proses administrasi, seperti bayarnya nanti ke mana, harganya berapa," ungkapnya.


Irwan menambahkan, dengan dipasoknya gas bumi melalui jaringan pipa, warga Rusun Marunda akan dapat menghemat banyak biaya pengeluaran.


"Kalau biasanya habis satu tabung elpiji sebulan Rp 100.000, dengan pakai gas bumi ini nantinya warga rata-rata hanya bayar Rp 36.000 per bulan. Bahan bakar memasak jauh lebih hemat," tutupnya.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!