Kata Ketua KPK Soal Tim Pemberantas Mafia Migas

Jakarta -Pemerintah lewat Menteri ESDM Sudirman Said membentuk Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang dipimpin oleh Faisal Basri. Apa kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad soal tim pemberantas mafia migas ini?

"Kami anggap positif itu. Mudah-mudahan bisa bekerja maksimal dan caranya tidak boleh setengah-setengah. Harus bletak..tak..tak, karena kalau setengah-setengah orangnya akan habis," jelas Abraham di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (2/12/2014).


Abraham sangat mendukung gebrakan Menteri ESDM Sudirman Said yang memberikan harapan untuk pembenahan sektor migas di Indonesia, yang selama ini dituding penuh permainan mafia.


Sudirman dalam seminar yang diadakan KPK di Balai Kartini tersebut memang dengan tegas akan memerangi korupsi di sektor migas.


"Yang disampaikan Pak Sudirman sebuah harapan menjanjikan bagi kita semua, bahwa ada lompatan kuantum yang bisa diharapkan terjadi perubahan yang cukup berarti dirasakan masyarakat. Karena di ESDM sarang yang selama ini mungkin menakutkan bagi orang," tutur Abraham.


(dnl/hen)