Para Menteri Kumpul di Kantor Menko Sofyan Bahas Perizinan Satu Pintu

Jakarta -Para menteri ekonomi dan maritim sore ini kumpul di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta. Berdasarkan daftar acara, pertemuan dalam rangka rapat koordinasi ini dihadiri oleh 26 menteri Kabinet Kerja.

Berdasarkan agenda acara Kemenko Perekonomian, rakor ini membahas soal bidang investasi khususnya soal layanan One Stop Service atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Rakor dipimpin oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil.


Hingga pukul 15.00 WIB, rakor belum dimulai namun beberapa menteri sudah terlihat. Antara lain Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.


"Saya disuruh Pak Menko datang ke sini," kata Jonan saat ditanya sebelum masuk ruangan rapat, Selasa (2/12/2014).


Selain menteri-menteri tadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani juga akan hadir. Lalu ada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan lainnya.


(hen/hds)