11 Menteri Jokowi dan Dirut BUMN 'Keroyokan' Rapat di Banggar DPR

Jakarta -Hari ini, 11 menteri di Kabinet Kerja pimpinan Joko Widodo (Jokowi), beserta Gubernur Bank Indonesia (BI), dan sejumlah Direktur Utama BUMN melakukan rapat di Badan Anggaran DPR.

Ada pun 11 menteri yang rencananya hadir adalah Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.


Ada juga Gubernur BI Agus Martowardojo, dan sejumlah Dirut dari Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), PT Pelni, PLN, Pertamina, dan Bank Mandiri.


Rapat ini merupakan pendalaman soal APBN Perubahan (APBN-P) 2015. Menurut jadwal, rapat dilakukan pukul 13.30 WIB.


"Ini sebagai permintaan dari Banggar. Mereka ingin mendengar langsung paparan dari kementerian teknis, khususnya terkait tambahan anggaran. Nani saya akan paparkan rincian program dari kementerian saya yang dapat anggaran Rp 33 triliun," papar Basuki.


(dnl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com