Broker Ray White Target Jual Properti Rp 16 Triliun Tahun Ini

Jakarta - Perusahaan broker properti Ray White Indonesia menargetkan dapat menjual properti mencapai Rp 16 triliun pada tahun ini. Pasar properti di Indonesia sangat menggiurkan bagi bisnis broker.

Direktur Ray White Indonesia Sari Dewi meyakini, terget tersebut dapat dicapai, menurutnya pasar properti di Indonesia terus berkembang, ditambah dengan meningkatknya daya beli masyarakat.


"Target kita tahun ini, bisa menjual hingga Rp 16 triliun," ungkap Sari saat ditemui di sela acara Konferensi Pers Crown Group di Restroan C's Grand Hyatt, Jakarta, Senin (25/2/2013).


Ia menambahkan, dari angka tersebut, mayoritas properti yang dijual ada di Indonesia, khususnya properti di wilayah Jabodetabek, dan sisanya tersebar di seluruh Indonesia, juga di luar Indonesia.


"Dari target Rp 16 triliun itu, 40% diantaranya ada di Jabodetabek, dan 30% di daerah Surabaya. Sisanya untuk daerah lain dan di luar negeri," jelasnya.


Ia mencontohkan, saat ini, perusahaan tengah bekerjasama dengan perusahaan properti Crown Group untuk memasarkan apartemen di Sydney Australia. "Di Australia kami targetkan dapat menjual 150 unit apartemen senilai Rp 1 triliun bekerja sama dengan pengembang Crown Group," jelasnya.


Sari menuturkan properti yang dijual perusahaan kebanyakan berupa rumah tapak, atau landed house. Tercatat penjualan rumah tapak mencapai lebih dari setengah total penjualan perseroan. "Lebih dari 50% itu rumah tapak, berikutnya ruko, apartemen, kondotel kemudian tanah," pungkasnya.


(zul/hen)