Berlangsung Tertutup, Pemerintah Serahkan Laporan Keuangan ke BPK

Jakarta - Pemerintah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2012 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penyerahan ini dilakukan secara tertutup di kantor BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Selasa (14/5/2013) telah hadir Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang sekaligus menjabat sebagai Plt Menteri Keuangan.


Kemudian juga hadir Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Susilo Siswoutomo, Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufhron Mukti dan para Dirjen Kementerian Keuangan.


Acara berlangsung pada pukul 10.00 WIB dan rencananya berlangsung selama 2 jam, yaitu jam 12.00 WIB.


Dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan sesuai amanat UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan UU APBN, Pemerintah telah menyusun dan menyajikan LKPP yang komprehensif sejak tahun 2004 sampai dengan tahun 2012 ini.


LKPP disusun oleh Menteri Keuangan selaku Pengelola Fiskal berdasarkan konsolidasian dari Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN).


(dru/dru)