Investor CP Prima Lepas Saham Rp 193 Miliar

Jakarta - Salah satu pemegang saham PT Central Proteinaprima Tbk (CPRO) atau CP Prima melepas saham senilai Rp 193 miliar. Saham itu dijual PT Pertiwi Indonesia kepada PT Surya Hidup Satwa (SHS).

Seperti dikutip dari keterangan tertulis perseroan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (22/7/2013), SHS melepas 3,861 miliar lembar saham di harga Rp 50 per lembar.


Dengan demikian, total transaksi mencapai Rp 193 miliar. Transaksi jual-beli saham ini sudah dilakukan pada 16 Juni lalu


Seperti diketahui Saham CP Prima sudah jadi langganan kena suspensi BEI. Setelah beberapa kali buka-tutup, saham perseroan dibuka kembali awal bulan ini.


Saham Proteinaprima pertama kali disuspensi pada sesi I perdagangan tanggal 1 Febuari 2010. Suspensi dikenakan terkait masalah surat utang yang dikeluarkan anak usaha perseroan PT Blue Ocean Resources Pte Ltd.


Pada 29 Juni 2010, perdagangan saham perseroan kembali disetop. Suspensi ini berlangsung cukup lama, hingga akhirnya dibuka pada 21 Maret 2012 namun hanya untuk perdagangan di pasar negosiasi.


Suspensi dibuka karena perusahaan berniat melakukan restrukturisasi atas utang-utangnya tersebut. Selain itu, Central Proteinaprima juga sudah merombak jajaran direksi.


(ang/ang)