Ratu Atut Ingin Bangun Bandara di Pandeglang

Banten - Pemerintah provinsi Banten tengah mempersiapkan pembangunan satu bandara lagi di wilayah Banten. Bandara ini nantinya akan dibangun di wilayah Pandeglang, Banten Selatan.

Menteri Perhubungan Evert Erents Mangindaan mengatakan ini adalah gagasan dari pemerintah provinsi Banten. Tujuannya untuk mengembangkan konektivitas dan akan terintegrasi dengan Bandara Soekarno-Hatta.


"Jadi tadi yang disampaikan oleh ibu Gubernur Banten, bandara yang akan dibangun adalah di Banten Selatan, itu wilayah Pandeglang," ungkapnya di Merak, Banten, Rabu (24/7/2013).


Ia menuturkan, saat ini masih dalam proses studi kelayakan (feasibility study/fs). Namun, beberapa investor yang akan mendanai proyek tersebut sudah menyatakan kesiapannya.


"Sekarang lagi masa FS. Nanti kalau sudah selesai akan di tenderkan.beberapa investor sudah siap untuk masuk," jelas Mangindaan.


Menurutnya, pemerintah akan mendukung rencana pemprov Banten tersebut. Ia hanya berharap, pembangunan bandara itu dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.


"Selanjutnya kita serahkan kepada Pemerintah daerah. Karena ada di tangan mereka," ungkapnya.


(dru/dru)