Kiwoom Securities: IHSG Bergerak Mix

Jakarta -Mixednya Wall Street serta bursa regional dapat mempengaruhi sentimen. IHSG masih berada di area yang positif namun kembali membentuk pola doji minggu lalu. Posisi IHSG di dekat level psikologis 4,900 berpeluang menghambat kenaikan ini. Sehingga, kami memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran yang mixed hari ini.

Sektor Batubara – Produsen batubara diwajibkan memasok batubara ke pembangkit listrik


Pemerintah dalam ketentuan Peraturan Menteri ESDM No.10/2014 mewajibkan produsen batubara memasok batubara ke pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) atau pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) yang dibangun di di sekitar lokasi tambang baik oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) atau swasta. Untuk mengikat komitmen pemasokan, pemilik tambang wajib memiliki minimal 10% saham di perusahaan pembangkit listrik di sekitar tambang. Aturan tersebut menjamin margin penjualan yang didapat produsen batubara minimal 25%.


AALI – Rencana kerja


PT Astra Agro Lestari (AALI) mengalokasikan dana belanja modal sekitar Rp 1-1.2 Triliun untuk meningkatkan bisnis hilir minyak sawit. Tahun ini AALI berencana membangun tiga pabrik pengolahan baru pada lahan di Kalimantan dan Sumatra. Tahun ini AALI juga berencana melakukan replanting diatas lahan seluas 10,720 Ha. AALI tercatat memiliki areal tertanam seluas 281,378 Ha dengan rata-rata usia tanam 14 tahun.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!