Dahlan Jadi Cleaning Service di Bandara, Ini Tanggapan Angkasa Pura

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pagi tadi jadi juru kebersihan alias cleaning service dadakan di Terminal 2F Bandara International Soekarno Hatta, Cengkareng.

Dahlan melakukan aksi ini karena melihat area jalan antara terminal dan pesawat (garbarata) masih belum bersih. Apa respon PT Angkasa Pusa II (Persero) selaku operator Bandara Soetta atas aksi bersih-bersih orang nomor 1 di Kementerian BUMN itu?


Kepala Bagian Humas AP II Ahmad Syahrir membenarkan aksi Dahlan tadi pagi. Namun ia menyebut Dahlan hanya mengajarkan cara membersihkan bagian-bagian yang sulit kepada petugas cleaning service di area garbarata terminal 2F.


"Pak Dahlan tadi hanya beri arahan kepada leader (cleaning service) untuk membersihkan bagian yang sifatnya detil. Katanya itu menganggu kalau tidak bersih jadi bukan beliau bersih-bersih," kata Ahmad Syahrir kepada detikFinance Senin (9/6/2014).


Syahrir menerangkan untuk menjaga kebersihan bagian tertentu di area bandara, AP II selaku penanggungjawab memberi pekerjaan kepada pihak ketiga alias provider.


"Itu untuk bagian tertentu seperti area garbarata kita kerjasamakan dengan pihak ketiga. Di dalam kontrak diatur standar detail kebersihan," sebutnya.


Terkait kejadian pagi tadi, AP II sudah melakukan koordinasi dengan penyedia jasa kebersihan di lokasi Terminal 2F. Pihak AP II pun secara berkala melakukan pengawasan pekerjaan yang dilakukan provider guna memastikan pelayanan terbaik.Next


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!