Mandiri Sekuritas: IHSG Bergerak Dengan Kenaikan Terbatas

Jakarta -Pasar saham AS bergerak melemah pasca libur hari buruh. Pelemahan dialami indeks Dow Jones Industrial Avg sebesar -0,18% dan indeks S&P500 sebesar -0,05%.

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham pagi ini bergerak mixed. Apresiasi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 di Jepang sebesar +0,77%. Sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan melemah -0,15%.


Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak relatif flat. Harga minyak mentah WTI naik +0,30% ke posisi US$93,18 per barel. Sedangkan harga emas mengalami kenaikan +0,06% ke level US$1.265,80 per troy ounce.


Dari dalam negeri, kami menilai inflasi 2014 akan sejalan dengan prediksi Bank Indonesia (BI) di angka 4,5% ± 1%. Namun ada beberapa hal yang diperharikan, di antaranya adalah dampak kenaikan tarif listrik dan potensi kenaikan harga makanan karena ketidakpastian cuaca serta kebijakan subsidi tetap BBM.


Meskipun demikian, kecil kemungkinan itu akan melampaui prediksi inflasi kami sebesar 5,5%. (IHSG) diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks masih dalam fase konsolidasi dan bergerak menguat menyentuh resistance terdekat di level 5.193.


Potensi rally masih terbuka jika breakout resistance di level 5.208. Hari ini Indeks akan bergerak mixed to up dengan kenaikan terbatas. Indeks bergerak di kisaran support 5.186 dan resistance 5.208.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!