Mau Buka Toko Rajawali Mart? Bisa Kredit Lewat BRI

Jakarta -PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melakukan kerjasama terkait pemberian fasilitas kredit waralaba kepada Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali milik PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Dengan demikian, masyarakat yang ingin berbisnis dengan buka toko Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali bisa dibantu dengan pinjaman dari bank milik negara tersebut.


Kerjasama keduanya ini direalisasikan dalam bentuk Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Direktur BRI Djarot Kusumayakti dengan Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro.


Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria menyebutkan, dari bisnis waralaba yang dibangun RNI ini memiliki potensi kredit hingga mencapai Rp 40 miliar.


"Perkiraan kebutuhan kredit waralaba untuk pembukaan Waroeng Rajawali sekitar Rp 160 juta sampai dengan Rp 240 juta," ujar Budi saat acara Penandatanganan Memorandum of Understanding Kemitraan Rajawali Mart dan Peresmian Distribution Center Rajawali Mart di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).


Dia menjelaskan, nantinya RNI menargetkan untuk membuka 500 gerai Waroeng Rajawali dengan total 100 Waroeng milik RNI dan 400 untuk kemitraan atau waralaba.


Pembukaan Waroeng Rajawali tersebar di kota-kota, antara lain Bali, Lombok, Jabodetabek, Serang, Surabaya, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Jogjakarta, Cirebon dan sekitarnya.Next


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!