Kiwoom Securities: Minat Beli Asing Berlanjut

Jakarta -Menguatnya Dow Jones serta bursa regional diharapkan dapat memberikan dukungan. IHSG masih melanjutkan penguatan diikuti oleh adanya minat beli asing namun dengan terbentuknya pola shooting star pada hari Selasa yang mengindikasikan melambatnya momentum penguatan. Sehingga, kami memperkirakan IHSG masih akan bergerak di kisaran positif hari ini.

BKSL – Kenaikan harga jual properti


PT Sentul City (BKSL) berencana menaikkan harga jual properti sebesar 15% mulai tahun depan untuk menyesuaikan dampak kenaikan harga BBM yang memicu kenaikan inflasi dan upah pekerja. Meskipun harga naik, BKSL optimis permintaan properti tetap akan tumbuh. Tahun depan BKSL berencana meluncurkan 9-10 proyek baru. BKSL telah mengalokasikan dana belanja modal Rp 750 Miliar untuk membiayai sejumlah proyek. Tahun depan, BKSL menargetkan dapat meraih marketing sales Rp 2.2 Triliun, lebih tinggi 20% dari target tahun ini Rp 1.8 Triliun. Hingga November 2014, BKSL telah berhasil membukukan marketing sales senilai Rp 1.65 Triliun.


HITS – Konversi utang menjadi saham


PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS) akan melakukan konversi utang menjadi saham melalui proses non-preemptive rights atau private placement. HITS berencana menerbitkan 2.33 miliar saham (34.33% saham) yang akan dieksekusi pada harga Rp 700 per saham, setara dengan penambahan modal senilai US$ 133.89 Juta. Calon investor yang akan menermima saham HITS adalah PT Menara Cakra Buana, unit investasi Athens Investment Funds SA. Pencatatan saham non preemptive rights akan dilaksanakan pada 15 Desember.Next


(ang/ang)