Bos Distributor Handphone Ini Bersaing Jadi Pengusaha Terbaik Dunia

Jakarta - Pengusaha ritel produk telekomunikasi, Budiarto Halim akan bertanding di kancah internasional dengan pengusaha lain di seluruh dunia. CEO dari PT Erajaya Swasembada Tbk ini akan mengikuti ajang Ernst and Young Entrepreneur of The Year di Monte Carlo, Monako.

Country Managing Partner Ernst and Yound Indonesia Hari Purwantono mengatakan, Budianto didaulat untuk mengikuti ajang ini karena dirinya menjadi Entrepreneur of The Year Indonesia di tahun 2012 lalu, pada tanggal 5 Juni nanti, dirinya akan bertanding dengan 50 kontestan dari 50 negara.


"Ada 50 negara yang berpartisipasi, pak Budi akan bersaing diantara 50 pemenang di seluruh dunia," kata Hari di acara Ernst and Young Entrepreneur of The Year di Financial Club, Graha CIMB Niaga, Jalan Jend Sudirman, Jakarta, Senin (29/4/2013).


Ia mengatakan, Budi akan diuji oleh para juri internasional dan dinilai dari segi inovasi dalam melakukan perubahan terhadap bisnisnya. Jika menang, Budi akan didaulat sebagai Ernst and Young Entrepreneur of The Year di seluruh dunia.


"Banyak persiapan yang harus dilakukan, jadi disana itu bukan piknik, tapi akan diuji oleh para juri internasional, Pak Budi akan mempresentasikan bisnisnya," kata Hari.


Budianto Halim adalah seorang pengusaha sukses di bidang ritel telepon seluluer atau alat telekomunikasi lainnya, melalui perusahaan Erajaya Swasembada. Dia memulai bisnisnya dari satu gerai penjual telepon seluler kecil di kawasan Grogol pada tahun 90-an.


Bisnisnya merambah, hingga kini dia telah memiliki 400 gerai penjual telepon seluler modern seperti iBox, Android Nation, Samsung, dan gerai/erai lainnya yang biasa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan besari di Indonesia. Dia pun telah mempekerjakan 4.000 karyawan.


(zul/hen)